TEACHER WRITING

Welcome To TeacherWriting's Blog Happy Reading Happy Sharing
SELAMAT DATANG DI BLOG TEACHER WRITING

Saturday, May 27, 2023

Kegiatan Pelatihan "Wisata Digital Guru"

 


Sabtu, 13 Mei 2023 diadakan kegiatan pelatihan "Wisata Digital Guru" yang berlangsung di Taman Teratai. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Singkawang. 

Kegiatan Wisata Literasi Digital dilaksanakan dari jam 07.30 sampai dengan jam 15.30. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Safari Hamzah, S.Ag., M.Si dan kemudian dilanjutkan dengan materi pertama yang diisi oleh Bapak Helmi Yahya selaku Dewan Pendidikan Kota Singkawang. Materi kedua diisi dengan materi tentang Jurnalistik atau cara untuk menulis berita. 

Materi ketiga diisi oleh Bapak Andri Suwandri, S.Pd dengan materi pembuatan blog. Pada materi ini, pada audien diajarkan bagaimana cara membuat blog sendiri dan cara membuat blog yang kita buat lebih menarik dengan menambahkan slider serta tulisan belajar pada blog kita.

Materi terakhir adalah materi tentang edugames. Materi ini dibawakan oleh bapak Arie Triyawan, S.Pd. 
Materi ini sangat menarik dan dapat dengan mudah diterapkan untuk proses pembelajaran agar pembelajaran yang dilakukan di dalam kelas tidak monoton, terutama saat penugasan. Tampilan edugames yang dibuat sangat menarik perhatian. apalagi saat diterapkan di kelas pasti akan menambah semangat siswa dalam belajar. Edugames yang digunakan adalah "Wordwall". Pada website wordwall banyak menyediakan berbagai macam permainan pembelajaran yang sangat menarik dan dapat di terapkan pada pembelajaran atau materi apapun.

Kegaiatan pelatihan ini banyak sekali manfaatnya dan banyak ilmu baru yang di dapat. Pelatihan yang diberikan juga dapat mengembangkan pembelajaran baik di kelas maupun di dalam kelas. Semoga dengan adanya pelatihan ini para guru dapat semakin meningkatkan kompetensi yang dimilikinya.
 

0 comments:

Post a Comment